Sidak Bareng, Rusdi Sutejo dan AW Dengar Curhat Pedagang Pasar Gondanglegi

389

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dua Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan yakni Andri Wahyudi (AW) dan Rusdi Sutejo, meminta pedagang bersabar atas insiden kebakaran Pasar Gondanglegi.

Hal itu disampaikan saat melakukan sidak dan berdialog dengan para pedagang pada Jumat (31/03/2023) di area pasar yang terbakar di Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Andri meminta para pedagang bersabar dan menjadikan musibah kebakaran ini sebagai ujian sarat hikmah di bulan Ramadhan.

Selain itu, pihaknya akan turut memperjuangkan nasib para pedagang pasar agar kios yang terbakar bisa segera ditempati lagi.

“Kami sebagai wakil rakyat, dari sidak ini pointernya sudah kami dapat, bapak ibu semua ini tidak mau pindah dan ini perlu perjuangan,” jelas Andri, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Gelar Dangdutan di Tengah Pemberlakuan PPKM, Ini Penjelasan Sang Dewan

Menurutnya, sembari menunggu hasil labfor, pihaknya di DPRD akan merapatkan hal ini bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait guna mencarikan solusi.

Sementara itu, Rusdi Sutejo menegaskan akan memprioritaskan upaya pembersihan puing bangunan yang terbakar, agar para pedagang bisa terus berjualan.

“Kita akan mencari solusi dan akan kita lakukan rapat bersama dinas terkait. Minimal saat ini puing sisa kebakaran bisa dibersihkan dari dinas terkait agar pedagang bisa berjualan,” papar Rusdi.

Diketahui sebelumnya, titik awal munculnya api diduga dari sebuah kios kelontong yang berada di tengah pasar. Dengan cepat api menyebar dan meluluhlantahkan 20 kios sekaligus pada Kamis (30/03/2023). (lio/yog)