Cuma Gara-gara Hal Ini, Pencari Rumput Dibacok di Muneng

796
Cuma Gara-gara Hal Ini, Pencari Rumput Dibacok di Muneng

Sumberasih (wartabromo.com) – Carok atau duel satu lawan satu terjadi di Desa Laweyan, Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Salah satu pihak, harus dievakuasi ke IGD RSUD dr. Mochammad Saleh untuk mendapat perawatan intensif.

Korban diketahui bernama Arman, paruh baya asal Desa Pohsangit Leres. Sedangkan lawan duelnya, adalah Sayu, lansia 60 tahun asal Desa Laweyan.

Semula keduanya mencari rumput untuk pakan ternak bersama-sama. Sampai akhirnya pulang, tidak ada insiden apapun. Peristiwa terjadi ketika keduanya menepi di sekitar talang air bekas jembatan lori. Penyebabnya karena jok motor Sayu robek.

“Dia (korban) sempat memberitahu pelaku. Cuman responnya sungguh diluar dugaan,” terang Kapolsek Sumberasih, Iptu Agus Santoso, Sabtu (01/04/2023).

Pelaku mengira, joknya yang robek itu karena ulah korban. Keduanya pun sempat gelut beberapa saat. Namun Sayu tanpa pikir panjang langsung emosi dan menebas ke arah kepala korban.

“Masalahnya hanya sepele, tapi berujung penganiayaan” tandas Agus Santoso.

Begitu melihat korbannya terkapar di tanah, pelaku berusaha kabur. Namun akhirnya bisa diamankan oleh anggota ke Mapolsek Sumberasih.

Sejauh ini, polisi sudah olah TKP dan meminta keterangan beberapa saksi. (lai/may)