Bisnis Hampers Jadi Cuan Ramadan

139

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bulan Ramadhan membawa berkah bagi penjual parcel di Pasuruan. Para penjual mengaku sudah banjir pesanan sebelum hari raya idul fitri ini.

Seperti yang dialami Dennyk Septyandini (31), seorang penjual hampers lebaran asal Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan ini. Sebelum bulan puasa, pesanan parcel atau hampers sudah banyak.

“List order itu ada sebelum bulan puasa sudah ada, hingga sekarang ini,” kata Dennyk kepada wartabromo.com, Jumat (7/4/2023).

Menurutnya, sudah ada 20 hampers dengan harga berkisar Rp250 ribu – Rp300 ribu per satuannya. Dennyk juga menyebut, pesanan terus berdatangan menjelang hari raya idul fitri.

“Ini ngerjakan 20 hampers yang sudah dipesan, yang lainnya mungkin nggak saya ambil dulu, soalnya lagi hamil. Kalau tahun kemarin sudah hingga 100 hampers lebih,” tandasnya.

Baca Juga :   Meraih Keistimewaan Ramadan

Hal serupa juga diungkap oleh Pemuda asal Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan turut mendapatkan berkah di bulan suci Ramadhan 2023 kali ini. Sondi (26) warga Dusun Lemaris, Desa Kebonwaris sukses mengembangkan bisnis parcel.

Saat memasuki minggu-minggu terakhir Ramadhan. Sondi bahkan bisa meraup keuntungan sekitar Rp 40 juta dalam kurun waktu satu bulan dari ratusan pesanan parcel. Ia membagi tiga jenis parcel yang dijualnya. Ketiga jenis tersebut memiliki ukuran dan harga yang berbeda-beda, mulai dari yang kecil hingga besar.

“Alhamdulillah berkah, dekat-dekat lebaran ini sudah mulai banyak pesanan,” katanya.

Untuk harganya sendiri yakni, yang kecil dihargai Rp80 ribu, lalu yang sedang itu berkisar Rp300 ribu dan yang besar harganya bisa sampai Rp 1,5 juta.

Baca Juga :   Ramadan, Harga Bumbu Dapur di Kota Pasuruan Melambung

“Kalau harga sesuai ukuran, dan request pembeli biasanya,” kata Sondi. (don/yog)