Buron Tiga Bulan, Satu Tahanan Kabur Polres Pasuruan Berhasil Ditangkap

392

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang tahanan yang kabur dari Polres Pasuruan kembali tertangkap. Muhammad Muchid alias Donot berhasil ditangkap setelah buron selama 3 bulan lebih.

AKBP Bayu Pratama Gubunagi, Kapolres Pasuruan membenarkan penangkapan salah satu tahanan yang kabur beberapa bulan yang lalu. Tahanan asal Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan ini ditangkap pada Kamis (6/4/2023) lusa lalu.

“Betul, ada satu tahanan lagi yang tertangkap, atas nama Muchid alias Donot,” kata Bayu, Sabtu (8/4/2023).

Bayu menjelaskan bahwa Muchid alias Donot ini ditangkap di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Diketahui, Muchid diduga kabur berpindah-pindah tempat hingga keluar wilayah provinsi Jawa Timur selama tiga bulan itu.

“Tersangka kami tangkap di Karawang,” jelasnya

Pihak kepolisian masih belum bisa menjelaskan terkait kronologi penangkapan salah satu tahanan narkoba tersebut.

“Lebih jelasnya nanti kami release,” lanjutnya.

Sementara itu, dari total 7 tahanan yang kabur dari Polres Pasuruan, sudah 5 tahanan yang tertangkap. Kali ini sudah tersisa dua tahanan yang masih jadi buronan polisi.

Dua buronan tersebut adalah Muhammad Hafid alias Men, warga Desa Sapulante, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan dan Misdani, warga Dusun Sampangan, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi. (don/asd)