Ini Ramalan Cuaca di Kabupaten Pasuruan Hari Ini

425

Pasuruan (WartaBromo.com) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda menayangkan informasi prakiraan cuaca hari ini, Sabtu (8/4/2023) untuk wilayah Jawa Timur di laman resminya.

BMKG mengeluarkan prakiraan cuaca wilayah Jawa Timur dan wilayah-wilayah lain untuk membantu bolo dalam menjalankan kepentingan serta aktivitas keseharian.

Tentunya bolo tidak menginginkan terjebak hujan di tengah perjalanan saat berpergian. Terlebih, beberapa kecamatan di Kabupaten Pasuruan rawan banjir ketika intensitas hujan tinggi.

Prakiraan cuaca hari ini di Kabupaten Pasuruan yang meliputi beberapa wilayah kecamatan sebagian besar cuaca adalah hujan ringan dan hujan petir.

Hujan ringan diprakirakan mulai mengguyur Kabupaten Pasuruan pada siang hari pukul 10.00 WIB. Hal itu beriringan dengan cuaca berawan sejak pagi hari.

Baca Juga :   Waspada Hujan Lebat Disertai Petir Hingga 1 Mei

Selanjutnya, hujan petir diprakirakan mengguyur beberapa kecamatan yang meliputi Gondangwetan, Kejayan, Kraton, Lumbang, Pohjentrek, Pasrepan, Purwodadi, Tosari, hingga Tutur.

Rata-rata hujan petir di beberapa kecamatan tersebut terjadi sekira pukul 13.00 hingga 19.00 WIB. Namun diprakirakan mengguyur Kecamatan Lumbang hingga pukul 22.00 WIB.

Melihat sejumlah wilayah masih terguyur hujan, mohon bolo untuk tetap berhati-hati saat berkendara dan jangan lupa untuk selalu membawa mantel atau jas hujan. (lio/yog)