Datang ke Rembang Pasuruan, Istri Gus Dur Minta Masyarakat Jaga Kerukunan dan Persatuan

699

Rembang (WartaBromo.com) – Istri Presiden RI ke-4, Sinta Nuriyah Wahid, berkunjung ke Kabupaten Pasuruan, pada Minggu (09/04/2023). Ia menghadiri buka bersama warga di Klinik Alfiza Medika Utama, Desa Oro-Oro Ombo Kulon, Kecamatan Rembang.

Ny. Sinta Nuriyah tiba di lokasi sekira pukul 16.30 WIB dan langsung naik ke panggung untuk memberikan wejangan kepada warga dan tamu undangan.

Setiap tahun di bulan Ramadan, Sinta mengatakan, selalu berkeliling ke sejumlah daerah dan provinsi di Indonesia untuk sahur atau buka bersama warga. Bahkan, selama 23 tahun dirinya berkeliling menemani KH. Abdurrahman Wahid.

Dalam kesempatan itu, istri Presiden RI Ke -4 KH. Abdurrahman Wahid tersebut mengajak warga yang hadir untuk kembali menyadari keberagaman identitas dan suku bangsa di Indonesia.

Baca Juga :   Suwuk Mbah Dur ( Refleksi Haul Gus Dur)

Menurut dia, ada berbagai suku dan agama di Indonesia yang sejak dulu hidup berdampingan dengan damai. Ia mengajak warga agar menjaga persatuan dan kesatuan.

“Masyarakat harus jaga kerukunan dan persatuan. Karena dua hal itu merupakan soko guru berdirinya bangsa Indonesia,” imbuh ibu dari Yenny Wahid tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah tokoh seperti Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi dan juga Dandim 018 Pasuruan, Letkol Arh Iskak. (tof/yog)