Kisah Perjalanan Tiktoker Kristen Jakarta – Banyuwangi, Sempat Dikira Muslim dan Ikut Sahur

1471
Foto : Ilustrasi

Jakarta (WartaBromo.com) – Winona Araminta, seorang pengguna TikTok yang beragama Kristen, baru-baru ini membagikan pengalamannya saat melakukan perjalanan naik bus saat Ramadan dari Jakarta menuju ke Banyuwangi dalam sebuah akun video TikTok miliknya @winonaaramita.

Dalam video tersebut, ia menceritakan bagaimana ia mengalami kebingungan saat ingin makan McD di dalam bus selama 19 jam perjalanan tersebut lantaran tahu bahwa saat ini adalah bulan Ramadan.

Ia pun memutuskan untuk menutup korden bus agar tak terlihat oleh penumpang lainnya. Namun, ia dikejutkan dengan kondektur bus yang melarangnya menutup korden karena ia kesusahan menghitung penumpang.

Namun, momen yang lebih mengejutkan bagi Winona Araminta terjadi ketika waktu sahur tiba. Bus tempat ia berada berhenti di sebuah rumah makan, dan ia pun ikut sahur di sana.
Kondektur bus bahkan sempat bertanya padanya apakah ia tidak ingin ikut sahur.

Baca Juga :   Kapan Malam Lailatul Qadar Datang?

“Mbak tidak ikut sahur?” tanya kondektur bus yang ditirukan olehnya.

Hal ini tentu saja mengejutkan Winona Araminta karena ia tidak menyangka bahwa ia akan dianggap sebagai seorang muslim.

Winona Araminta pun memilih untuk ikut turun dan makan Pop Mie di rumah makan tersebut, namun lantaran waktu sahur yang terbatas, ia harus naik ke bus sambil membawa Pop Mie tersebut.

Sayangnya, ia lupa membawa Pop Mie yang belum habis dan harus memakannya dengan menutup korden bus. Bau pop mie tersebut sangat menyengat, namun Winonaaraminta tetap melakukannya hingga akhirnya kondektur bus tersebut membuka korden dan mengingatkannya lagi.

Pengalaman Winonaaraminta ini pun menuai banyak respon dari pengguna TikTok lainnya. Banyak yang mengapresiasi sikap Winonaaraminta yang menjunjung tinggi toleransi beragama meskipun ia bukan seorang muslim, dan juga banyak yang menyayangkan bahwa ia harus merasakan kesulitan dalam menikmati makanannya karena terbatasnya waktu sahur.

@winonaaraminta
Kalaupun gapapa makan depan orang puasa, aku tetep ga enak makan sendiri 🥲.

♬ original sound – Winona Araminta (Nana)

Antara ngakak sama kasian Cece,” tulis akun tiktok Ally._09

Makan di depan orang yg puasa itu gpp mba, emang di situ ujian buat orang puasa, ” tulis akun @Apa Saja.

Namun, Winonaaraminta tetap menyatakan bahwa ia senang bisa belajar dan mengalami pengalaman baru dalam perjalanan kali ini.

Yang lebih menarik, dalam unggahan video tiktok tersebut dirinya menuliskan caption kalau pun gapapa makan depan orang puasa, aku tetap gak enak makan sendiri. (yog)