Monyet Liar Serang Bocah TK di Winongan

475

Winongan (WartaBromo.com) – Keberadaan monyet liar meresahkan warga Desa Winongan Lor, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Binatang tersebut berkeliaran di permukiman warga dan menyerang seorang anak perempuan berusia 9 tahun.

Kejadian bermula saat bocah perempuan inisial A-P (6) sedang bermain dibelakang rumahnya Dusun Panci’an, Desa Winongan Lor bersama teman-temannya. Tiba-tiba, ia didatangi seekor liar yang mencengkram dan menggerogoti tubuh si bocah dan mencakarnya.

“Dia sedang bermain di belakang rumahnya tiba-tiba diserang,” kata Titik, saat ditemui wartabromo di rumahnya, Senin (10/4/2023) sore.

Akibat serangan itu, korban yang masih duduk di bangku taman kanak-kanak itu mengalami luka di bagian wajah, tangan, punggung dan kaki. Ia pun langsung dilarikan ke Puskesmas Winongan untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga :   KPK Periksa Wali Kota Pasuruan

“Korban mengalami luka cakar disekujur tubuhnya. Cuma perutnya aja gakpapa, lainnya luka semua,” tuturnya.

Tim PMK dari Kabupaten Pasuruan kemudian mendatangi TKP setelah mendapat laporan dari pihak desa. Tim sudah memasang beberapa jebakan untuk menangkap monyet yang masih berkeliaran di permukiman warga tersebut.

“Sudah kita pasang jebakan,” ujar Kamsuri, salah satu petugas PMK Kabupaten Pasuruan.

Menurutnya, pihaknya masih kesulitan menangkap monyet yang berada di kawasan tersebut. Banyak semak-semak di pinggir sungai yang menyulitkan tim untuk mengetahui keberadaan binatang liar tersebut.

“Kalau ciri-ciri monyetnya itu ada luka. Tapi semoga segara ditangkap karena akan terus kita pantau,” tandasnya. (don/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.