Siap-siap Mudik Lebaran! Ini Perlengkapan yang Harus Disiapkan

138

Pasuruan (WartaBromo.com) – Mendekati mudik lebaran, tentu sudah banyak orang yang mempersiapkan segala sesuatu yang perlu dibawa. Mulai dari oleh-oleh, kendaraan, hingga lain sebagainya.

Namun, perlu diingat jangan overloads membawa barang saat mudik, terlebih bagi penumpang kereta api. Pasalnya, petugas akan selektif menimbang barang bawaan setiap penumpang sebelum boarding tiket.

Maka, agar mudik tetap aman sebaiknya ketahui perlengkapan penting yang wajib dibawa saat mudik. Berikut diantaranya:

1. Kotak P3K

Perlengkapan penting yang wajib ada adalah kotak P3K. Tentunya, ketika mudik lebaran Bolo tidak dapat memprediksi kemungkinan-kemungkinan terjadi di jalan atau yang tidak diinginkan.

Berikut ini perlengkapan P3K yang harus dibawa:

  • Kasa dan plester;
  • Alkohol pembersih luka;
  • Antiseptik;
  • Gunting;
  • Obat resep dokter (jika ada);
  • Obat mabuk perjalanan.

2. Makanan dan Botol Minum

Ketika mudik nanti baik memakai kendaraan pribadi maupun transportasi umum, makanan dan minuman harus tetap di bawa. Selain itu, untuk berjaga-jaga ketika Bolo sedang berpuasa dan masih berada di tengah-tengah perjalanan.

Disarankan untuk membawa makanan siap saji yang mudah dibuat selama perjalanan atau makanan yang tidak mudah basi. Apalagi jika hendak mudik di lokasi yang harus ditempuh berhari-hari.

3. Power Bank

Ketika mudik tentunya kemungkinan terjadi Bolo akan terjebak dalam kemacetan saking banyaknya orang yang mudik saat lebaran. Akibatnya, Bolo perlu beberapa waktu yang lebih lama untuk sampai ke tujuan.

Oleh karena itu, pentingnya membawa Power Bank saat akan mudik. Dalam hal ini dikhawatirkan baterai HP-mu habis saat perjalanan.

4. Jas Hujan atau Payung Kecil

Perlengkapan penting lainnya adalah jas hujan atau payung kecil. Pasalnya, ketika mudik dengan memakai motor tentu kita tidak bisa memprediksi kondisi cuaca di perjalanan nanti, apalagi perubahan cuaca yang kapan saja bisa terjadi.

Oleh sebab itu, dengan membawa jas hujan atau payung dapat melindungi tubuh Bolo dari hujan yang turun saat perjalanan. Dengan begitu, Bolo bisa tetap melanjutkan perjalanan.

4. Bantal Leher

Saat mudik perjalanan jauh dengan menggunakan kendaraan mobil, barang penting dibawa adalah bantal leher.

Hal ini dapat digunakan untuk menopang kepala saat ingin tidur agar di perjalanan nanti bisa nyaman saat Bolo tidur, apalagi ketika terjebak macet panjang berjam-jam.

Nah, itulah perlengkapan yang wajib dibawa saat mudik. Pastikan keempatnya sudah Bolo persiapkan sebelum membawa bawaan lain agar tidak overloads muatan, ya!.