Piton 4 Meter Ditemukan Bersarang di Atap Bangunan Kosong Kantor Pajak

680

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seekor ular piton ditemukan warga berada di atap bangunan kosong UPT Pelayanan Pajak Daerah II Kabupaten Pasuruan, Senin (17/4/2023). Ular dengan panjang 4 meter lebih itu sempat menghebohkan warga sekitar.

Kantor yang berada di Jalan Wahidin Sudiro Husodo, Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan itu mendadak digegerkan dengan adanya penemuan ular piton sepanjang 4 meter. Kantor yang berdekatan dengan taman Pekuncen mengejutkan warga sekitar.

Arifin (48) salah satu petugas kebersihan taman yang sempat melihat ular itu juga terkejut. Sehari-hari ia berada di tempat itu tak pernah melihat ular. Namun, kali ini ia malah melihat ular piton dengan panjang kurang lebih 4,5 meter yang berada di atap kantor pajak sekitar pukul 09.00 wib.

Baca Juga :   Bikin Bergidik, Warga Kademangan Tiba-tiba Didekati Ular Sepanjang 1,5 Meter

“Kelihatan ular besar itu berada di bawah genteng, sempat saya tangkap bersama teman-teman lainnya tapi nggak berhasil karena besar,” ujar Arifin, kepada wartabromo.com.

Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada petugas BPBD Kota Pasuruan. Petugas akhirnya berhasil mengevakuasi ular piton dengan panjang 4 meteran itu.

“Mendapat laporan dari warga bahwa ada ular di kantor pajak, langsung ke TKP anggota,” kata Samsul Hari, Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan.Menurut Samsul, ular tersebut datang saat musim hujan atau pada saat banjir tiba beberapa waktu yang lalu. Diduga ular itu kemudian bersarang ke tempat tersebut.

“Karena kemarin-kemarin itu kan banjir, ada kemungkinan ular itu terserah arus banjir dari hutan,” lanjutnya.

Baca Juga :   Hewan Ternak Warga Pandaan Sering Hilang, Ternyata Ular Piton 3 Meter Penyebabnya

Sementara itu, ular tersebut sudah di bawa ke Kantor BPBD untuk nantinya akan diserahkan kepada pencinta reptil. (don/yog)