354 Personel Gabungan Siap Amankan Malam Takbiran di Pasuruan

102
Petugas Satlantas Polres Pasuruan mengatur lalu lintas di kawasan Simpang Taman Dayu, Pandaan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebanyak 354 personel disiapkan Polres Pasuruan untuk mengamankan malam takbiran Idul Fitri 2023 ini.

Ratusan personel itu merupakan tim gabungan dari berbagai elemen. Selain polisi, ada juga Satpol PP, BPBD, pramuka Dinas Perhubungan, hingga relawan Banser. 

Berdasar data kepolisian, dari ratusan personel tersebut, 264 di antaranya di sebar ke sejumlah posko pengamanan. Sedangkan sisanya, stand by di Mapolres. 

“Kebutuhan personel yang stand by mako sebanyak 83 personel gabungan,” kata Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, seperti dikutip dari materi paparan, Jumat (21/4/2023).

Personel yang stand by mako tersebut selanjutnya akan dilibatkan dalam pengamanan malam takbiran dan patroli skala besar lainnya.

Tak sampai di situ, personel gabungan itu akan berlanjut dalam pengamanan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 144 H di masjid dan lapangan yang telah dipetakan sebelumnya.

Dengan itu, Kapolres memastikan seluruh rangkaian hari raya Idul Fitri 2023 di wilayah Pasuruan berjalan aman dan tidak ada gangguan kamtibmas.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kementerian Agama secara resmi menetapkan 1 Syawal 1444 Hijriah atau Hari Raya Idul Fitri jatuh pada Sabtu, 22 April 2023. (lio/asd)