Rumaiyah Beruntung Punya Tiket Kereta, Syafi’i Kecewa Harus Cari Transportasi Lain

132

Bangil (WartaBromo.com) – Stasiun KA Bangil Kabupaten Pasuruan Jawa Timur dipadati oleh warga yang akan mudik dan balik, Minggu (23/4/2023) siang.

Menurut salah seorang petugas pengatur perjalanan kereta (PPKA) stasiun Bangil, Ervan, tiket kereta sebenarnya sudah habis terjual sampai tanggal 2 Mei mendatang. Hal ini membuat sebagian besar penumpang yang datang ke stasiun tanpa memesan tiket online kecewa dan harus mencari alat transportasi lain.

Salah seorang penumpang yang bernama Rumaiyah (50) mengaku bahwa dirinya sudah memesan tiket kereta Jakarta-Pasuruan maupun sebaliknya sejak sebulan yang lalu. Hari ini, dia akan kembali ke Jakarta dari Sidogiri Pasuruan menggunakan kereta api.

“Saya bersyukur sudah memesan tiket sejak sebulan yang lalu. Dari Jakarta maupun dari Sini (Pulang – Pergi),” ujar Rumaiyah.

Baca Juga :   Sunnah-Sunnah Syawal yang Bisa Dilakukan Umat Muslim

Sementara itu, Syafi’i (40) yang datang bersama anaknya tanpa memesan tiket online harus kecewa karena tiket sudah habis terjual. Ia yang ingin ke Jakarta harus menggunakan alat transportasi lain.

“Saya sangat kecewa karena tidak mendapatkan tiket kereta. Padahal, anak saya ingin naik kereta . Sekarang saya harus mencari alat transportasi lain untuk pergi ke Jakarta,” kata Syafi’i.

Dengan kondisi stasiun yang begitu padat oleh para penumpang yang ingin mudik dan balik, pihak PT Kereta Api Indonesia diharapkan dapat memperhatikan kenyamanan dan keamanan penumpang agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, meski sudah tidak dikenai syarat vaksin bagi para pemudik oleh PT KAI selama kurun waktu mendatang namun, para penumpang juga diimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti membenarkan masker selama perjalanan. (sul/yog)