Selain Polisi, Ini Profesi yang Berjasa Selama Arus Mudik Lebaran

110

Pasuruan (WartaBromo.com) – Lebaran adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Namun, bersamaan dengan momen ini, muncul pula kekhawatiran terkait dengan arus mudik yang padat. Untuk memastikan keselamatan dan kelancaran arus mudik, selain polisi, terdapat sejumlah profesi yang berjasa. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Petugas pemadam kebakaran

Profesi yang satu ini sangat penting dalam menjaga keselamatan selama arus mudik. Petugas pemadam kebakaran siap sedia jika terjadi kebakaran, apapun penyebabnya. Mereka juga bertanggung jawab dalam melakukan penyelamatan apabila ada kecelakaan lalu lintas atau insiden lainnya selama arus mudik.

Petugas medis

Petugas medis merupakan salah satu profesi yang paling penting dalam menjaga keselamatan dan kesehatan selama arus mudik. Mereka siap sedia untuk memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan atau insiden lainnya selama perjalanan. Selain itu, mereka juga bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi para pemudik yang membutuhkan.

Baca Juga :   Malam Takbir, Pawai Obor Berhadiah Sepeda Motor

Petugas jalan tol

Petugas jalan tol bertanggung jawab dalam memastikan kelancaran arus mudik di jalan tol. Mereka siap sedia untuk memberikan bantuan jika terjadi insiden atau kecelakaan selama perjalanan. Selain itu, mereka juga bertanggung jawab dalam memberikan informasi terkait kondisi jalan tol, seperti kemacetan atau kerusakan jalan.

Petugas keamanan

Petugas keamanan bertanggung jawab dalam menjaga keamanan selama arus mudik. Mereka siap sedia untuk mengantisipasi dan mengatasi potensi ancaman keamanan, seperti pencurian atau tindakan kriminal lainnya. Selain itu, mereka juga bertanggung jawab dalam menjaga ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas.

Petugas transportasi

Petugas transportasi bertanggung jawab dalam memastikan ketersediaan transportasi yang memadai selama arus mudik. Mereka siap sedia untuk memberikan pelayanan transportasi bagi para pemudik yang membutuhkan. Selain itu, mereka juga bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama perjalanan.

Baca Juga :   Siap-siap Sambut Idul Fitri, Yuk Hafalkan Niat Salat Ied Dulu!

Dalam kesimpulannya, selain polisi, terdapat sejumlah profesi yang berjasa selama arus mudik Lebaran. Profesi tersebut antara lain petugas pemadam kebakaran, petugas medis, petugas jalan tol, petugas keamanan, dan petugas transportasi. Mereka semua bekerja keras untuk memastikan keselamatan, kesehatan, kelancaran, dan kenyamanan para pemudik selama perjalanan pulang ke kampung halaman. (yog)