Macet, Exit Tol Leces Hanya Untuk Keluar

386

Leces (WartaBromo.com) – Jalur selatan menuju Lumajang dan Jember dari arah exit tol Leces mengalami peningkatan volume kendaraan secara signifikan, Minggu (23/4/2023) siang. Untuk mengurai kemacetan, polisi berlakukan rekayasa lalu lintas darurat yakni menutup pintu masuk ke arah exit tol Leces.

Sementara, kendaraan yang akan memasuki tol, diarahkan untuk naik lewat pintu tol Probolinggo Barat, yang berada di Muneng, Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Sedangkan pintu tol Leces, hanya digunakan untuk akses keluar menuju jalur selatan saja. Yakni arah Lumajang dan Jember.

Selain itu, petugas juga melakukan penyisiran dari exit tol Leces, ke arah selatan sampai perbatasan dengan Kabupaten Lumajang.

“Kami lakukan rekayasa lalu lintas di perempatan pasar Leces, agar warga yang dari jalur kampung tidak memotong langsung. Sehingga arus bisa semakin lancar,” terang Iptu Hartawan, Kanit Regident Satlantas Polres Probolinggo, Minggu (23/04/2023).

Baca Juga :   Daftar Toko oleh-oleh Khas Pasuruan yang Harganya Murah

Penyisiran itu, membuahkan hasil. Selain kemacetan karena ada perlintasan kereta api, persilangan berupa pertigaan atau simpang empat, polisi juga temukan sebab lain yaitu adanya penarikan amal. (lai/saw/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.