Kopling Blong, Mobil Pemudik Nyaris Terbakar di Bypass Pandaan

431

Pandaan (WartaBromo.com) – Sebuah mobil pemudik nyaris terbakar saat berada di jalan raya Bypass Pandaan, Kabupaten Pasuruan pada Senin (24/4/2023) siang. Diduga mobil tersebut nyaris terbakar karena mesin overheat.

Mobil Grand Livina hitam bernopol P 1087 AD yang dikendarai Agung Bayu Saputro dan keluarganya melaju dari arah Mojokerto menuju Malang. Kemudian ditengah jalan mobil tersebut terbakar di bagian mesin.

AKP Yudhi Anugrah, Kasatlantas Polres Pasuruan Putra mengatakan, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB tadi. Diduga mobil tersebut terbakar akibat kopling blong hingga muncul api di dalam kabin mesin.

“Mobil mengalami kopling blong dan muncul bau terbakar dari dalam mesin,” kata Yudhi.

Baca Juga :   Belasan Sopir Bus di Terminal Pandaan Dites Urine

Sebelumnya, pemilik memarkirkan kendaraannya di pinggir bypass Pandaan. Hingga akhirnya pemilik mobil dibantu masyarakat sekitar untuk melaporkan kejadian ini ke Pospam Taman Dayu.

Anggota sudah turun ke lokasi untuk menjinakkan api dan kembali mengatur lalu lintas di jalan agar tak terjadi kemacetan.

“Setelah ada laporan petugas satlantas langsung merespon dan membawa tabung alat pemadam kebakaran (apar) menuju tkp,” lanjutnya.

Bagian dalam mesin kendaraan dan lampu depan sebelah kiri mobil hangus terbakar. Meskipun begitu, api berhasil dipadamkan sebelum kobaran membesar oleh petugas kepolisian. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

“Kendaraan yang terbakar kami tepikan agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” tuturnya. (don/yog)