Hanya 70 ASN di Probolinggo yang Absen di Hari Pertama Usai Cuti Lebaran

159

Probolinggo (WartaBromo.com) – Sebanyak 70 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo absen masuk kerja pada hari pertama setelah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Dalam monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh tim monev, 20 ASN mengajukan cuti, 30 ASN sakit, dan 20 ASN mendapatkan izin untuk tidak hadir.

Meskipun terdapat 70 ASN yang tidak hadir, jumlah ini dianggap rendah oleh Pemerintah Kabupaten karena dari total 3.450 ASN di lingkungan Pemkab Probolinggo, 3.380 ASN hadir pada hari pertama masuk kerja. Tingkat kehadiran mencapai 97,97%, menunjukkan bahwa ASN siap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tim monitoring dan evaluasi terdiri dari Asisten, Inspektorat, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Tim tersebut memantau kehadiran ASN di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD), rumah sakit, dan kecamatan.

Baca Juga :   Jumlah Hewan Potong Naik, PAD Malah Tak Capai Target

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo, Yulius Christian, mengatakan bahwa tim monev menyebar ke beberapa OPD, rumah sakit dan kecamatan untuk mengikuti apel bersama dan memantau tingkat kehadiran ASN.

“Dengan tingginya tingkat kehadiran ini menandakan ASN siap kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya pada Rabu (26/4/2023). (Saw/yog)