3 Petani Puspo Tertimbun Longsor, Bupati Pasuruan : Saya Turut Berduka

547

Puspo (WartaBromo.com) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf ikut berbela sungkawa atas meninggalnya tiga orang warga RT 7 RW 3 Dusun Keduwung, Desa Keduwung, Kecamatan Puspo akibat terbawa longsor yang terjadi pada Jumat (28/04/2023) sore kemarin.

Orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan ini berharap agar keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan. Sedangkan untuk warga sekitar dihimbau untuk mewaspadai perubahan cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, saya ikut berduka dengan kejadian yang menimpa tiga warga Puspo. Semoga amal ibadanya diterima Tuhan Yang Maha Kuasa. Dan untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan dan kesabaran,” kata Bupati saat ditemui di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Sabtu (29/04/2023) siang.

Baca Juga :   Jembatan Putus, Ribuan Warga Gunggungan Kidul Terisolir

Dengan kejadian tersebut, Gus Irsyad-sapaan akrab Bupati Pasuruan ini menghimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan akan perubahan cuaca yang cukup ekstrim. Terlebih ketika beberapa hari cuaca sangat panas, tiba-tiba hujan turun dengan derasnya sampai berjam-jam lamanya.

“Yang namanya cuaca itu sekarang ekstrim. Karena panasnya sangat menyengat. Beberapa hari ini khan cuaca sangat terik, kemudian kemarin tiba-tiba hujan deras sampai berjam-jam. Maka dari itu, saya himbau untuk meningkatkan kewaspadaan akan cuaca,” jelasnya.

Khusus warga yang bekerja di lereng pegunungan, Gus Irsyad mengajak seluruhnya untuk dapat memperhatikan keselamatan pribadi dan keamanan lokasi. Hal tersebut penting agar bisa meminimalisir kejadian serupa yang dialami warga Puspo. (mil/yog)