Rayakan Lebaran Ketupat, Warga Pekuncen Al- Mukhlisin Bagi Lontong Opor Gratis

244

Panggungrejo (Wartabromo.com) – Ada pemandangan berbeda terlihat di halaman Masjid AlMukhlisin Kelurahan Pekuncen Kota Pasuruan, Sabtu (29/4/2023) pagi. Puluhan ibu – ibu berderet rapi menyajikan hidangan ketupat dan lontong opor gratis kepada warga dan para jamaah haul Mbah Slagah.

Ya, para ibu – ibu PKK ini sengaja merayakan lebaran ketupat dengan menyajikan hidangan lontong dan opor gratis kepada warga. Kegiatan ini diinisiasi oleh Ketua RW 1 Kelurahan Pekuncen, Irfan yang mengajak warga dan Ibu – ibu urunan mengumpulkan dana untuk menyediakan sajian ketupat dan lontong tersebut.

“Kami menyediakan 300 porsi lontong opor dan sebentar saja langsung ludes, ” ujarnya.

Kegiatan ini menjadi semakin meriah karena bersamaan dengan haul mbah slagah, sehingga jumlah warga yang turut merasakan hidangan menjadi lebih banyak.

Baca Juga :   Rumaiyah Beruntung Punya Tiket Kereta, Syafi'i Kecewa Harus Cari Transportasi Lain

Menurutnya, Konsep dari kegiatan ini adalah makan di tempat sebagai bentuk keguyupan sesama warga. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kesan mendidik pada generasi milenial tentang pentingnya kebersamaan di Hari Raya Ketupat.

“Kami juga telah menyediakan 300 kotak makan untuk acara Ishari H-1 Haul Mbah slagah, ” ujar Suparno, Sekretaris takmir Masjid Almukhlisin yang berharap bahwa kegiatan ini akan semakin meriah tahun depan.

Dirinya berharap, kegiatan tersebut menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan antara warga.

“Semoga tradisi ini dapat terus dijaga dan dilestarikan oleh generasi selanjutnya, “harapnya. (yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.