Dunia Usaha Butuh Media Terpercaya Sebagai Penggerak Ekonomi

85

Jakarta (WartaBromo.com) – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) bekerja sama dengan Internews dan USAID Media mengadakan workshop Trusted News Indicator yang ketiga. Workshop ini bertujuan untuk membangun kepercayaan publik terhadap media dan membantu media anggota AMSI dalam menerapkan indikator kepercayaan yang telah disosialisasikan.

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut, mengatakan bahwa pertanyaannya adalah apakah trusted news dapat mendatangkan keuntungan bagi media. Ia mengatakan bahwa AMSI mendengar banyak pihak tidak hanya dari pemerintah dan dewan pers, tetapi juga dari pengiklan dan agency.

Chief of Party Internews Indonesia, Eric Sasono, mengapresiasi AMSI dalam upaya membangun trusted news indicator tersebut dan menekankan pentingnya upaya ini dilakukan bersama stakeholder. Senada dengan Eric, CEO Kabar Group Indonesia (KGI) Network dan Koordinator Wilayah AMSI Indonesia Timur, Upi Asmaradhana, mengajak media anggota AMSI untuk memperjuangkan kepercayaan publik termasuk brand safety.

Baca Juga :   Hari Jadi 9 Tahun, Wartabromo Ajak Anak Yatim Piatu Belanja Bareng

“Ini upaya penting yg harus dilakukan bersama stakeholder tidak bisa dilakukan oleh media sendiri.” Kata Eric.

Media yang kredibel dan terpercaya dengan berita yang mendalam dan berbasis analisis data sangat dibutuhkan oleh investor, seperti yang dikatakan oleh Legenda Hidup Pasar Modal Indonesia dan CEO Vier Corporation, Vier Abdul Jamal. Pemberitaan media yang tepat akan berdampak powerfull untuk suporting industri dan market. Hal ini juga disebutkan oleh Ekonom Senior INDEF, Aviliani, yang menyebut pentingnya media dalam mendeteksi kelas audiens sebelum mendistribusikan konten berita.

“Pemberitaan akan berdampak powerfull untuk suporting industri dan market.”kata Vier.

Ketua Umum IWAPI, Nita Yudi, menekankan pentingnya media anggota AMSI dalam mendukung dunia usaha perempuan. Ke depannya harus dijalankan upaya kerjasama nyata antara IWAPI – AMSI untuk mendukung dunia usaha perempuan.

Baca Juga :   Koran Online 24 Maret : Penjual Nasi Tewas Mengenaskan Hingga Pencuri Bawang di Dor!

Dalam dunia bisnis, media yang terpercaya sangat dibutuhkan sebagai penggerak ekonomi. Dalam workshop Trusted News Indicator yang ketiga ini, AMSI berupaya untuk membangun kepercayaan publik terhadap media dan membantu media anggota AMSI dalam menerapkan indikator kepercayaan yang telah disosialisasikan. (yog)