Pelaku dan Korban Jambret Wonokoyo Beji Meninggal Dunia di Rumah Sakit

7920

Beji (WartaBromo.com) – Aksi penjambretan yang terjadi di Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan memakan korban, pelaku dan korban dilaporkan meninggal dunia.

AKP Farouk Ashadi Haiti, Kasatreskrim Polres Pasuruan membenarkan informasi tersebut. Satu orang pelaku penjambretan yang bernama Yanto, asal Desa Sebani, Kecamatan Pandaan meninggal dunia usai mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pusdik Porong. Pelaku mengalami luka parah usai dihajar warga hingga motornya dibakar.

Selain itu, suami korban Sa’adah yang biasa dipanggil “wak breng” juga dilaporkan meninggal dunia usai terjatuh saat mengejar dua pelaku jambret tersebut.

“Salah satu pelaku jambret dan suami korban yang meninggal,” kata Farouk saat dikonfirmasi wartabromo.com, Kamis (11/5/2023).

Baca Juga :   Tertangkap Usai Jambret Kalung, Pelaku Digebuki Warga

Sekedar diketahui, dua jambret di Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan ketahuan mencuri kalung milik pengendara motor. Akibatnya, kedua pelaku menjadi bulan-bulanan warga hingga motornya dibakar.

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (10/5/2023) siang kemarin. Dalam video amatir yang didapat, kedua pelaku tak berdaya usai dihajar habis-habisan oleh warga tepat di depan Kantor Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Bahkan, sejumlah warga yang masih geram dengan aksi kedua pelaku membakar motornya di lapangan sepak bola Desa Wonokoyo.

Kronologi kejadian itu bermula saat korban bernama Sa’adah mengendarai motor sendirian dari arah utara menuju selatan. Kemudian, sesampainya di simpang tiga Dusun Kedanten Wetan korban tiba-tiba dipepet hingga dirampas kalungnya secara paksa.

Baca Juga :   Sepasang Kekasih Dijambret di Pandaan

Suami korban yang kebetulan posisinya berada di belakang korban kemudian melakukan pengejaran dan tertangkap di depan balai Desa Wonokoyo hingga suami korban juga mengalami luka hingga dibawa ke Rumah Sakit. (don/yog)