Lima Korban Kapal Karam Dievakuasi ke Probolinggo

225

Mayangan (WartaBromo.com) – Lima korban kapal karam di perairan utara Banyuwangi, dievakuasi ke Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan Probolinggo. Mereka sebelumnya ditemukan terombang-ambing di tengah laut.

Dari kelima korban, empat di antaranya berjenis kelamin laki-laki, satu perempuan.  Kelimanya diselamatkan olah kru KM Bersama Natuna.

“Benar kami dapat informasinya tadi malam. Ada lima korban yang dievakuasi. Sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan di klinik kesehatan pelabuhan,” jelas Kepala Syahbandar UPT PPP Mayangan, Arif Wahyudi, Jumat (12/05/2023).

Korban merupakan penumpang KM Artha Mina Sentosa. Kapal nahas itu bertolak dari Papua, dengan tujuan Juana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Sesampai di perairan utara Banyuwangi, atau di koordinat 07.28.000 S 114.55.000.E, kapal tersebut kandas karena alami kebocoran pada bagian lunas buritan kapal.

Lima ABK yang belum diketahui identitasnya ini, kemudian bertemu KM Bersama Natuna. Hingga akhirnya dievakuasi ke pelabuhan Mayangan.

Kini korban masih mendapat perawatan medis. Data identitas korban masih belum didapat. Karena korban masih lemas dan belum dimintai keterangan. (lai/saw/asd)