Polisi Gulung Pembakar Mobil Bayaran di Probolinggo

399

Kraksaan (WartaBromo.com) – Polres Probolinggo akhirnya berhasil menggulung komplotan pembakar mobil yang beraksi pada tengah Oktober 2022 lalu. Selasa (23/5/2023) pelaku yang berjumlah tiga orang itu ditunjukkan ke awak media.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi menjelaskan, ketiganya adalah DH (40) warga Desa Taman, Kecamatan Paiton, M (56) warga Kecamatan Kraksaan; dan BU (43) Bucor Kulon, Kecamatan Pakuniran.

Kapolres mengatakan, terungkapnya kasus ini bermula dari penangkapan DH di Desa Petunjungan, Kecamatan Paiton, pada 6 Mei lalu. “Dari pemeriksaan DH, kemudian berkembang ke pelaku lainnya, yakni M dan BU,” katanya, Selasa (23/5/2023).

Saat ini pihaknya terus melakukan penyidikan terhadap ketiganya. Pasalnya, dibalik ketiga pelaku diyakini masih ada pelaku lainnya yang menjadi aktor intelektual.

Baca Juga :   Sopir Terjepit Body Truk Usai Tabrakan di Jalur Pantura, hingga BPJamsostek Pasuruan Catat 96,40% BSU Sudah Cair | Koran Online 23 Okt

“Pelaku ini merupakan pelaku bayaran, jadi saudara DH ini menerima permintaan dari seseorang, kemudian mengajak M dan BU. Nominal uang yang diterima sekitar Rp8 juta untuk tiga orang,” ujarnya.

Sebelumnya, mobil Daihatsu Sigra milik Syaiful Bahri yang juga menjabat ketua LSM Siliwangi, dibakar orang tak dikenal pada Selasa (18/10/2022) sekitar pukul 02.00. Mobil tersebut dibakar saat terparkir di garasi samping rumah korban.(aly/asd)