Cara Menyembuhkan Kesemutan dengan Cepat

298

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi yang sering merasa kesemutan pasti merasa terganggu karena tak bisa bergerak dengan nyaman. Maka tak heran jika cara meredakan kesemutan banyak dicari orang-orang.

Kesemutan adalah sensasi mati rasa, geli, atau terbakar yang sering kali terjadi pada bagian tubuh seperti tangan, kaki, atau lengan. Kesemutan disebabkan oleh tekanan yang diberikan pada saraf atau aliran darah yang terhambat ke daerah tersebut.

Berikut ini adalah cara menyembuhkan kesemutan dengan cepat dari berbagai sumber:

1. Ganti Posisi Tubuh

Kesemutan adalah sensasi mati rasa, geli, atau terbakar yang sering kali terjadi pada bagian tubuh seperti tangan, kaki, atau lengan.

Kesemutan disebabkan oleh tekanan yang diberikan pada saraf atau aliran darah yang terhambat ke daerah tersebut.

2. Regangkan Tubuh

Melakukan peregangan ringan dapat membantu mengurangi kesemutan. Cobalah untuk meregangkan otot-otot di sekitar area yang terkena kesemutan. Peregangan ini dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi tekanan pada saraf.

3. Minum Air yang Cukup

Dehidrasi dapat menyebabkan kesemutan atau memperburuk kondisi kesemutan yang sudah ada. Pastikan Anda minum air yang cukup setiap hari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Jika kesemutan terjadi secara terus-menerus atau semakin parah, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan evaluasi medis lebih lanjut. (trj)