Sukses Gelaran Jatim Media Summit 2023, Wagub Jatim: Harus Dilanjutkan

90

Surabaya (WartaBromo.com) – Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak menutup Jatim Media Summit 2023 pada Kamis (25/5/2023) di Whiz Luxe Hotel Surabaya.

Acara tersebut merupakan yang pertama kali diselenggarakan di Jawa Timur dengan harapan bisa memberikan wadah yang berkelanjutan bagi media.

Emil mengungkapkan bahwa cita-cita dan konsep acara tersebut sejalan dengan para pemangku kepentingan. Menurutnya, media membutuhkan wadah seperti ini agar dapat terus berkembang. Ia berharap agar Jatim Media Summit 2023 dapat dilanjutkan di masa mendatang dan memberikan manfaat bagi Jawa Timur.

“Alangkah baiknya jika terdapat acara khusus di Jatim yang dapat membawa perkembangan baik dalam teknologi maupun metodologi yang dapat dijelajahi bersama-sama,” kata Emil.

Menurut Emil, Jatim Media Summit 2023 memberikan berbagai pengetahuan yang menarik untuk perkembangan media di masa depan. Ia menyoroti keberadaan media digital dan pentingnya mempelajari ilmu terkait analitik data science dalam jurnalisme. Selain itu, acara tersebut juga membahas aspek komersial, inovasi, dan teknologi.

Suwarjono, CEO Suara.com, mengungkapkan bahwa penutupan Jatim Media Summit 2023 adalah awal dari perjalanan media di Jawa Timur. Ia menekankan bahwa tanggung jawab untuk melanjutkan rangkaian acara tersebut ada pada semua pihak media.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh CEO beritajatim.com, Dwi Eko Lokononto, yang berharap media lokal di Jawa Timur dapat bekerja sama dan berkembang. Ia berharap acara tersebut memberikan manfaat, sehingga media dapat meningkatkan kualitasnya dan tetap berkelanjutan dalam waktu yang lama. (trj/yog)