Kena Prank Emak-emak, Penghuni Kos Ini Kehilangan Motor

447

Dringu (WartaBromo.com) – Modus pencuri motor makin beragam. Di Pabean, Dringu, seorang emak-emak nekat mencuri motor milik penghuni kost. Modusnya, pura-pura meminjamnya untuk beli nasi.

Pencurian itu terjadi di tempat kost jalan Yos Sudarso, Desa Pabean, Dringu. Korban, atas nama Muhammad Noviansyah, mengaku tidak curiga sama sekali pada pelaku yang sudah emak-emak itu.

“Jadi ceritanya dia itu calon penghuni kost baru di sini. Sempat tanya kalau beli makan atau kebutuhan perut bagaimana. Apakah masak atau beli. Ya saya jawab beli,” ujarnya, Sabtu (27/05/2023).

Ketika dijawab beli itu, si emak-emak juga bertanya dimana warung atau tempat membelinya. Terutama yang harganya ekonomis dan terjangkau.

Begitu selesai diberi tahu petunjuknya, si emak-emak tadi meminjam motor matik miliknya. Tanpa curiga, korban menyerahkan kontak motor matik bernopol N4207ML miliknya itu.

Tapi, rupanya itu hanya modus. Setelah ditunggu, si emak tak pernah kembali lagi. “Lha kok tidak kembali. Sampai sekarang,” katanya.

Noviansyah pun menanyakan perihal emak-emak tadi ke ibu kost. Ternyata emak-emak tadi sudah membayar DP (down payment) untuk sewa kost. Bahkan kunci kamar yang rencananya akan ditempti pun, masih dibawa pelaku tersebut. Kasus ini pun, segera dilaporkan ke polisi. Novi berharap, polisi segera menangkap pelaku tersebut. (Lai/asd)