Truk Angkut Rombongan Petakziah Ngeblong, 1 Orang Meninggal Dunia Puluhan Orang Luka Parah

846

Gading (wartabromo.com) – Diduga alami rem blong, truk pengangkut rombongan petakziah mengalami kecelakaan, Minggu (28/5/2023) siang.

Rizki Agung (23) salah seorang warga setempat mengatakan, Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Truk bernopol N 9448 UN ditumpangi oleh sekitar 22 orang penumpang yang akan takziyah ke rumah sanak saudaranya yang meninggal dunia.

“Truk ini terjun mas. Keluar dari jalur, menerobos pohon-pohon, setelah itu terjun ke jalan lagi,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Gading, Iptu Jamil mengatakan, truk tersebut dikemudikan oleh Junaidi warga Desa Alaskandang, Kecamatan Besuk, hendak mengantarkan rombongan takziyah ke Desa Renteng, Kecamatan Gading dari Desa Tamansari, Kecamatan Kraksaan.

“Sepulangnya dari takziyah, ketika sampai di Desa Duren, Kecamatan Gading itulah terjadi kecelakaan. Di lokasi itu jalannya menikung dan menurun tajam, sopir menginjak rem tapi tidak berfungsi, sehingga terjadilah kecelakaan,” katanya.

Baca Juga :   Puting Beliung Sapu Tiga Desa di Kecamatan Besuk, Ada Korban

Ia mengungkapkan, akibat peristiwa tersebut, seorang penumpang meninggal dunia. Sementara, beberapa penumpang lainnya mengalami luka-luka dan patah tulang.

“Saat sampai di Puskesmas Wangkal, belum ada yang meninggal, tapi barusan ada informasi yang di bawa ke Rumah sakit Waluyo Jati Kraksaan, ada yang meninggal satu orang,” paparnya. (aly/yog)