BPJS Ketenagakerjaan Dorong Percepatan Penyelenggaraan MPP di Seluruh Indonesia

46

Pasuruan (WartaBromo.com) – Upaya mempercepat pelayanan publik, BPJS Ketenagakerjaan terus berupaya untuk mempercepat penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) di seluruh penjuru Indonesia. Salah satu upayanya adalah dengan menggandeng sejumlah kementerian, lembaga, BUMN, dan Badan Hukum Publik untuk berkomitmen menyediakan layanan di MPP.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan, Trioki Susanto berharap dengan hadirnya MPP ini dapat memberikan pelayanan yang lebih lengkap, lebih mudah, lebih cepat, dan tentunya bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan akan memudahkan pekerja mendapatkan informasi jaminan sosial ketenagakerjaan, mendaftar menjadi peserta hingga melakukan pengajuan klaim.

Lebih lanjut, Trioki menyampaikan bahwa “Kami sangat mendukung dibukanya Mall Pelayanan Publik ini. Dan kami akan terus berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat. Salah satunya melalui Mall Pelayanan Publik ini, sehingga masyarakat khususnya wilayah Pasuruan dan sekitarnya akan lebih dekat jika membutuhkan berbagai layanan BPJS Ketenagakerjaan. Diantaranya informasi pendaftaran usaha maupun proyek jasa kosntruksi, informasi klaim dan lain lainnya”.

Baca Juga :   Hanif Dhakiri : Iuran Pensiun BPJS Diberlakukan 1 Juli 2015

“Untuk di wilayah Pasuruan sendiri, kami (BPJS Ketenagakerjaan) juga telah berpatisipasi di MPP Kabupaten Pasuruan yang beralamat kompleks perkantoran, Raci, Kecamatan Bangil, Pasuruan dan MPP Kota Pasuruan yang beralamat di Jl. KH Wachid Hasyim Gg. XIII No.27a,” ungkap Trioki.

“Kedepan, semoga Penyelenggaraan pelayanan publik melalui MPP terus mengalami peningkatan dan dapat terealisasi dengan baik sebagaimana yang telah direncanakan dan tersebar hingga seluruh wilayah kabupaten dan kota,” imbuhnya.

Menurut dia, keberadaan layanan BPJS Ketenagakerjaan di mal pelayanan publik Pasuruan merupakan komitmen untuk terus memberikan layanan yang lebih maksimal kepada para peserta pekerja di wilayah Pasuruan yang membutuhkan layanan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan serta bisa memberikan kemanfaatan dan kemudahan pada masyarakat pekerja dalam hal mendapatkan pelayanan yang lebih baik.

Baca Juga :   BPJAMSOSTEK Pasuruan Serahkan Alat Pelindung Diri pada Pekerja Proyek RSUD Bangil melalui Kegiatan Promotif Preventif

Keberadaan MPP sendiri sebagai bentuk penyederhanaan birokrasi. Dimana masyarakat akan lebih mudah untuk melakukan berbagai aktivitas pelayanan publik di satu tempat. “Termasuk pelayanan terkait program BPJS Ketenagakerjaan,” pungkas Trioki. (day/*)