Bobol Pagar, Maling Gondol Motor di Gadingrejo

535
Lokasi motor korban dicuri.

Gadingrejo (WartaBromo.com) – Aksi pencurian motor (curanmor) terjadi di Kelurahan Krapyakrejo, Kecamatan Gadingrejo, Selasa (30/5/2023). Satu unit motor CRF milik warga sekitar berhasil digondol pelaku.

Informasi yang didapat, peristiwa tersebut berlangsung sekitar pukul 04.00 di rumah milik Rafi Maulana. Dalam aksinya, pelaku mengambil motor dengan cara membobol gembok pagar rumah.

“Jam 4 an, Mas. Posisi motor saya di dalam rumah dan itu pagar dirantai gembok. Jadi rantai dan gemboknya ikut digondol bersama helm juga,” ungkap Rafi, usai melaporkan peristiwa tersebut pada pihak kepolisian, Selasa (30/5/2023).

Rangkaian aksi kriminal yang meresahkan warga sekitar tak hanya kali itu saja. Selain pencurian, tindak kriminal pencopetan hingga pembegalan acap kali terjadi di Kelurahan Krapyakrejo.

“Sebelum puasa ada pencopetan, pas puasa kemarin begal. Kita berharap pihak berwajib bisa memberikan keamanan terutama di wilayah kami,” papar Achmad R. tetangga korban.

Menurutnya, warga sangat berharap dengan hadirnya Polisi RW yang telah diterjunkan benar-benar menjalankan tugas dengan benar dalam mengayomi masyarakat.

“Dengan hadirnya Polisi RW, harusnya tingkat keamanan warga meningkat. Kami berharap demikian,” imbuh Achmad berharap.

Atas tindak kriminal itu, satu unit motor Honda milik korban dengan tanda pengenal stiker MRT berhasil digondol pelaku. Kerugian yang dialami mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Gadingrejo belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. (lio/asd)