Rumah dan Toko di Kraton Ludes Dilalap si Jago Merah

253
Rumah dan toko di Kraton yang terbakar.

Kraton (WartaBromo.com) – Sebuah rumah dan toko di Dusun Krajan, Desa Rejosari, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan ludes dilalap api, Selasa (30/5/2023). Peristiwa itu diduga akibat korsleting.

Api muncul di rumah Muhammad Hasan (70) sekitar pukul 09.50 dengan kepulan asap yang hitam pekat. Warga yang berada di dekat lokasi kejadian juga dibuat panik karena berada di lokasi padat penduduk.

Nur Khasanah, salah satu guru di sekolah paud yang berada di dekat lokasi kejadian itu mengatakan, tiba-tiba kepulan asap berada di rumah Muhammad Hasan itu. Alhasil, warga pun panik karena di dalam rumah masih ada istri Muhammad Hasan yakni Marhumah (70).

“Warga panik, kemudian ada yang menyelamatkan ibu-ibu di dalam rumah itu,” kata Khasanah.

Setelah berhasil dievakuasi, warga kemudian berjibaku untuk memadamkan api yang berada di dalam rumah tersebut dengan alat seadanya. Menurut warga sekitar kebakaran di rumah tersebut disebabkan karena konsleting listrik.

“Mungkin karena konsleting listrik, tadi juga sempat terdengar letusan,” tuturnya.

Sementara itu, Choliq Utomo, Kasi Trantib Satpol PP Kecamatan Kraton menuturkan, kebakaran tersebut berhasil dipadamkan setelah 1 jam petugas damkar dan warga bekerjasama memadamkan api.

Menurutnya, api melalap rumah dan toko peralatan madrasah itu sekitar 75 persen. “Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, tadi tim damkar dan warga bersama memadamkan api,” ujarnya. (don/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.