Gebyar Hardiknas 2023, Ini Pesan Gus Ipul

82

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf menghadiri Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023. Event ini digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Pasuruan.

Pada kesempatan ini, Gus Ipul menyampaikan pesan penting kepada para tamu undangan yang hadir. Utamanya kepada para tenaga pendidik.

“Segenap tenaga pendidik dan semua stakeholder harus bersama-sama mewujudkan merdeka belajar,” ujarnya saat menyampaikan sambutan di GOR Untung Suropati, pada Senin (29/5/2023).

Bertajuk “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”, Gebyar Hardiknas 2023 kali ini dimeriahkan berbagai penampilan seni para siswa. Bahkan, sebanyak 1.500-an siswa-siswi SMP se-kota Pasuruan hadir memeriahkan acara.

Tak hanya dimeriahkan penampilan kebudayaan, pada kesempatan ini Gus Ipul juga diberi kesempatan untuk memberikan penghargaan kepada kepala sekolah berprestasi di wilayah kota Pasuruan.

Baca Juga :   Mengapa Banyak BUMDes Ambyar?

“Mari kita bikin banyak lagi prestasi di dunia pendidikan. Siap?”, ajak Gus Ipul di akhir sambutannya.

Sebagai informasi, maksud tema tersebut adalah untuk meningkatkan semangat dan semarak peserta didik dalam memperingati Hardiknas sebagai upaya menjaga suar dan nyala pendidikan di Indonesia.

Tak sendirian, Gus Ipul juga ditemani oleh Wakil Wali Tota Pasuruan, Mas Adi, Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Kapolres Kota Pasuruan, Komandan Kodim 0819, Komisioner KPU Kota Pasuruan.

Hadir pula Sekretaris Daerah Kota Pasuruan dan segenap kepala OPD, Perwakilan Yon Zipur, Kejaksanaan Negeri Kota Pasuruan, Pengadilan Negeri Kota Pasuruan serta tamu undangan lainnya. (trj/**)