PT PLN Indonesia Power Grati PGU Gelar Coastal Clean Up, Upaya Menjaga Kebersihan Pantai Pasir Panjang

195

Pasuruan (WartaBromo.com)– PT PLN Indonesia Power Grati PGU punya kepedulian besar terhadap lingkungan. Perusahaan pembangkit listrik ini berusaha menggandeng beberapa stakeholder. Diantaranya, Puslatpurmar 3 Grati, Pemerintah Desa Wates dan warga masyarakat sekitar. Mereka diajak bersama-sama untuk melakukan bersih pantai pada Jumat (9/6) pagi.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia sekaligus dalam rangkaian HUT PLN IP Grati PGU yang ke-26 .

Mereka kompak dengan memasang tagar #BeatPlasticPollution. Harapannya kegiatan ini dapat mengurangi polusi sampah plastik, terutama di sekitar Pantai Pasir Panjang Desa Wates Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan.

Antusiasme para peserta coastal clean up (CCU) pagi itu. Lebih dari 200 peserta penuh semangat mengikuti kegiatan bersih pantai di kawasan pesisir pantai Lekok ini. Dengan semangat yang tinggi dan sinergi dari seluruh stakeholder PLN IP Grati PGU, alhasil sampah yang dapat dikumpulkan mencapai 1 Ton. Sehingga nampak pantai Pasir Panjang yang sebelumnya kotor terlihat lebih bersih dan nyaman dipandang mata.

Baca Juga :   Jeprat-jepret Ternyata Kamera ETLE di Kota Pasuruan Belum Dioperasikan hingga Daging Ayam Ikut Naik | Koran Online 23 Mei

Kegiatan CCU merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diinisiasi oleh KLHK dan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan ini merupakan bukti komitmen perusahaan terhadap kepedulian lingkungan khususnya terkait pengendalian sampah pesisir.

Bagi PLN Indonesia Power Grati PGU, kegiatan ini merupakan bagian upaya bersama dalam menumbuhkan kesadaran semua pihak terhadap kebersihan lingkungan. Khususnya kebersihan pantai Pasir Panjang. Hal ini agar bebas dari polusi plastik dan polutan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama Yosefan Johan selaku Senior Manager PLN IP Grati PGU menyampaikan sambutannya. “Tujuan kita melakukan kegiatan bersih pantai ini adalah sebagai contoh dan bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar. Sesuai dengan tema saat ini adalah Coastal Clean Up dengan tagar #beatplasticpollution. Yaitu pembersihan sampah plastik di lingkungan sekitar pantai,” tegas Yosefan.

Baca Juga :   Lima Kawanan Begal Beraksi di Purwosari, hingga Tertipu Arisan Online, Emak-emak Lapor Polisi | Koran Online 9 Juni

“Mudah-han hal ini dapat menjadi pembelajaran bersama dalam meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan sekitar kita,” imbuhya dalam kegiatan Coastal Clean Up Jumat pagi itu. (day/*)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.