Ketua Diberhentikan, Para Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia di Pasuruan Pilih Mundur

157
Ketua Diberhentikan, Para Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia di Pasuruan Pilih Mundur

Pasuruan (WartaBromo.com) – Polemik di tubuh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Pasuruan kian meradang. Sejumlah pengurus memilih mengundurkan diri usai Fais Yunianti diberhentikan sebagai ketua.

Pemberhentian dan penunjukan pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC IWAPI Kabupaten Pasuruan Reny Widya Lestari tersebut dikeluarkan oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) IWAPI Jatim.

“Pemberhentian Fais sudah sesuai AD/ART IWAPI. Kalau dia menyatakan memundurkan diri dari organisasi itu hak. Silahkan saja kita tidak keberatan,” ujar Plt Ketua DPC IWAPI Kabupaten Pasuruan, Reny Widya Lestari saat dikonfirmasi, Senin (12/6/2023).

Reny juga menyadari bahwa pemberhentian Fais tersebut berujung pada mundurnya sejumlah pengurus yang menilai jika pemberhentian kepengurusan Fais dilakukan secara sepihak.

Baca Juga :   Buntut Pemberhentian Karyawan Gegara Status WA, 130 Karyawan Kena PHK

“Mundur itu hak mereka dalam berorganisasi. Kita tidak akan maksa,” tandas wanita yang juga Wakil Ketua Umum I DPD IWAPI Jatim Bidang Organisasi, Kesekretariatan, dan Kelembagaan.

Selanjutnya ia menyampaikan terima kasih kepada beberapa pengurus DPC IWAPI Kabupaten Pasuruan yang mengundurkan diri atas dedikasinya pada organisasi selama ini.

Untuk diketahui, dalam enam bulan ke depan DPC IWAPI Kabupaten Pasuruan akan menyelenggarakan pemilihan ketua baru secara Musyawarah Cabang (Muscab). (lio/yog)