Maling Elpiji Bersubsidi di Toko Kelontong Bugul Kidul Terekam CCTV

223

Bugul Kidul (WartaBromo.com) – Kawanan maling di Kota Pasuruan kembali beraksi. Kali ini, tabung gas elpiji 3 kilogram diduga dicuri oleh kawanan maling dan terekam kamera pengawas.

Dari rekaman CCTV yang didapat wartabromo.com, aksi pencurian itu terjadi pada Selasa (13/6/2023) sekitar pukul 08.00 wib pagi tadi. Nampak seorang pria bermasker saat itu berada di depan toko kelontong yang berada di Jalan Patiunus, Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

Tak mau ketahuan warga, pria itu juga berpura-pura sibuk sedang mengangkat telpon. Saat kondisi sepi barulah pria itu mengambil tabung elpiji 3 kilogram kosong milik pembeli di toko tersebut.

“Iya, pembeli itu tiba-tiba tanya, kol elpiji saya di sepeda motor nggak ada. Ternyata saat di cek di CCTV toko diambil oleh seorang pria,” kata Sri Wahyuni, salah satu karyawan di toko itu.

Baca Juga :   Mempelai Meninggal Jelang Resepsi, Ini Penuturan Tetangga

Sementara itu, Ilmiyah, karyawan toko lainnya juga menyebut jika sebelumnya ada 3 orang mencurigakan yang menaiki becak. Kemudian satu orang nampak mengambil elpiji dan dua orang lainnya sedang mengawasi situasi sekitar.

“Dari utara itu ada tiga orang naik becak, satu orang beraksi dan lainnya mengawasi situasi,” katanya.

Menurut warga sekitar, kejadian pencurian di wilayah tersebut bukan kali pertama terjadi. Melainkan sudah beberapa kali terjadi dan warga resah.

Pihak toko belum melaporkan kejadian pencurian elpjji itu ke pihak berwajib. Ia masih menunggu itikad baik pada para pelaku pencurian tersebut. (don/yog)