3 SMPN Penampung Siswa Terbanyak di Kabupaten Pasuruan

1700

Pasuruan (WartaBromo.com) – Jelang PPDB 2023, tentu orang tua bakal mencari informasi mengenai daftar sekolah terbaik bagi anak-anak mereka, terutama untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). Biasanya, orang tua akan mencari daftar SMPN penampung siswa terbanyak.

Hal tersebut dilakukan demi menghindari kehabisan kuota pada saat mendaftar. Meski kini sistem PPDB 2023 sudah menggunakan sistem zonasi, namun tak menutup kemungkinan pendaftar membludak.

Terutama diĀ  Pasuruan, salah satu kabupaten yang ada di Jawa Timur. Kabupaten ini memiliki banyak SMP sekitar 63 yang tersebar di beberapa kecamatan.

Nah, jangan bingung lagi sebab dari 63 SMP yang tersebar di Kabupaten Pasuruan, inilah 4 SMPN penampung siswa terbanyak di Kabupaten Pasuruan dilansir dari sekolah.data.kemdikbud.go.id:

Baca Juga :   Ramadhan, Tempat Hiburan Wajib Tutup di Kabupaten Pasuruan

1. SMPN 1 Bangil

SMP Negeri 1 Bangil termasuk dalam daftar SMPN penampung siswa terbanyak di Kabupaten Pasuruan yang menampung siswa terbanyak dengan total jumlah sebanyak 1075 siswa dengan total tenaga pendidik 63.

Rinciannya:

  • Laki-laki sebanyak 524, dan
  • Perempuan sebanyak 551.

Selain itu, sekolahan ini mempunyai fasilitas yang memadai dengan kapasitas jumlah ruang kelas sebanyak 33, 4 laboratorium sekolah, dan 1 perpustakaan.

2. SMPN 1 Purwosari

SMP Negeri 1 Purwosari juga termasuk dalam daftar SMPN di Kabupaten Pasuruan yang menampung siswa terbanyak di Kabupaten Pasuruan, dengan total jumlah sebanyak 991 siswa, dengan total tenaga pendidik 40.

Rinciannya:

  • Laki-laki sebanyak 481, dan
  • Perempuan sebanyak 510.

Selain itu, sekolahan ini mempunyai fasilitas yang memadai dengan kapasitas jumlah ruang kelas sebanyak 30, 2 laboratorium sekolah, dan 1 perpustakaan.

Baca Juga :   Ratusan Penerima PKH Mengundurkan Diri

3. SMPN 2 Beji

SMP Negeri 2 Beji juga termasuk dalam daftar SMPN di Kabupaten Pasuruan yang menampung siswa terbanyak di Kabupaten Pasuruan, dengan total jumlah sebanyak 752 siswa, dengan total tenaga pendidik 54.

Rinciannya:

  • Laki-laki sebanyak 481, dan
  • Perempuan sebanyak 510.

Selain itu, sekolahan ini mempunyai fasilitas yang memadai dengan kapasitas jumlah ruang kelas sebanyak 21, 1 laboratorium sekolah, dan 1 perpustakaan.

4. SMPN 2 Kraton

SMP Negeri 2 Kraton juga termasuk dalam daftar SMPN di Kabupaten Pasuruan yang menampung siswa terbanyak di Kabupaten Pasuruan, dengan total jumlah sebanyak siswa 728, dengan total tenaga pendidik 34.

Rinciannya:

  • Laki-laki sebanyak 323, dan
  • Perempuan sebanyak 405.

Selain itu, sekolahan ini mempunyai fasilitas yang memadai dengan kapasitas jumlah ruang kelas sebanyak 20, 0 aboratorium sekolah, dan 1 perpustakaan. (tra/trj)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.