Disebut Dalam Bursa Cawapres, Begini Tanggapan Imam Besar Masjid Istiqlal

126

Mayangan (wartabromo.com) – Nama Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Nasarudin Umar, sempat disebut dalam bursa calon wakil presiden pada pemilu 2024 mendatang. Menanggapi hal itu, sang imam besar menanggapi dengan senyuman.

Ditemui di sela-sela Tablig Akbar di kediaman pengusaha Gaharu asal Bugis, Haji Samsu Alam di Kelurahan/Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Nasarudin dengan enteng menanggapi namanya yang santer disebut dalam bursa cawapres 2024.

“Siapapun nanti yang menjadi presiden, mari kita doakan agar Indonesia memiliki pemimpin dan presiden yang terbaik dan amanah,” ujarnya, Selasa (13/06/2023) malam.

Sementara soal potensi dirinya disandingkan dengan Ganjar Pranowo, Nasarudin mengaku masih banyak calon lain yang lebih berpotensi.

Baca Juga :   Golkar Pecundangi PKB di Dapil Kota Pasuruan 3

“Saya sadar diri, masih banyak diluar sana orang-orang yang lebih berpotensi dan lebih baik lagi. Jadi silahkan,” katanya.

Nama Nasarudin Umar sendiri sempat disebut dalam kandidat pendamping Capres yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.

Dilansir dari berbagai sumber, Politikus PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno menyebut, pihaknya masih menyusun daftar calon potensial cawapres.

Nama Nasarudin Umar bisa saja masuk dalam daftar. Tergantung dari respon masyarakat dan tokoh Nahdliyin. Namun akhirnya tetap melalui persetujuan Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri. (lai/yog)