Belasan PSK ‘Pemain Lama’ di Probolinggo Diamankan, Empat Reaktif HIV

251

Kraksaan (wartabromo.com) – Sedikitnya 15 orang PSK diamankan Satpol PP Kabupaten Probolinggo. Dari sejumlah warung remang-remang. Mereka terjaring operasi pekat, pada Selasa (13/06/2023) malam.

Pejabat Fungsional Ahli Muda Satpol PP, Mashudi mengatakan, mereka diamankan dalam waktu hampir bersamaan, di tiga tempat yang berbeda. Yakni di Desa Plampang, Kecamatan Paiton, Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, dan di wilayah Kecamatan Besuk.

Namun, pihaknya hanya berhasil mengamankan PSK beserta muncikarinya dari daerah Paiton dan Kraksaan. “Mungkin yang Besuk ini sudah bocor. Bisa jadi mucikari dari tempat lainnya ini yang membocorkan, sehingga nihil. Total semuanya ada 15 yang kami amankan,” katanya, Rabu (14/06/2023) siang..

Ia mengungkapkan, dari 15 orang tersebut, sebagian besar merupakan pemain lama yang sudah pernah terjaring. Mereka pun diberikan pembinaan agar tak mengulangi perbuatannya untuk bekerja sebagai PSK lagi.

Baca Juga :   Diduga Bocor, Pipa Jargas Terbakar di Mayangan

“Hampir semua pemain lama, hanya dua yang baru. Itu pun kami yakini baru di sini (Probolinggo, red), di tempat lain mungkin juga pemain lama. Semuanya asli warga Probolinggo,” ungkapnya.

Selain diberi pembinaan, mereka pun langsung dilakukan tes awal virus Human Immunodeficiency Virus (HIV)/Aids. Dari hasil tesnya, terdapat empat orang yang reaktif. Empat orang yang reaktif ini, hari ini dijadwalkan untuk melakukan tes lanjutan di Puskesmas Kraksaan. (aly/yog)