Ngidam Soto? Ini Warung Soto Terenak di Lumajang yang Harganya Murah

289

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi para penggemar soto, Lumajang adalah tempat yang tepat untuk menikmati berbagai jenis soto. Dengan makan di warung soto terenak di Lumajang ini, Bolo akan dibuat bergoyang lidah.

Selain itu, harga dari beberapa rekomendasi soto terenak di Lumajang ini terbilang murah. Padahal, porsinya banyak dan toppingnya lengkap.

Penasarankan? Berikut dilansir dari berbagai sumber, rekomendasi warung soto terenak di Lumajang:

1. Soto Cak Geng

Soto Cak Geng merupakan salah satu warung soto terkenal di Lumajang yang menawarkan berbagai jenis soto yang lezat. Selain itu, Soto Cak Geng menawarkan berbagai memu menu soto antara lain, Soto babat, Soto Daging, Soto Usus, Soto Rempelo Ati dan Soto Ayam Kampung.

Baca Juga :   Nikmatnya Sayur Asem Daging dan Es Lidah Buaya, Yuk Coba!

Setiap jenis soto memiliki cita rasa dan keunikannya sendiri. Bolo dapat memilih sesuai dengan preferensi dan selera saat berkunjung ke warung soto ini di Lumajang.

Warung soto tersebut berada dilokasi Jalan imam Bonjol No.44, Citrodiwangsan, Kec. Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

2. Warung Soto Dokk Pak Ambar

Warung Soto Dokk Pak Ambar merupakan salah satu tempat makan favorit di Lumajang yang dapat menjadi tujuan wisata kuliner. Meskipun soto Dok sebenarnya merupakan kuliner khas Jombang, Bolo masih dapat menemukan hidangan ini di Lumajang.

Perlu diketahui, Soto Dokk Pak Ambar merupakan soto yang unik dan menggugah selera. Nama “Dokk” diambil dari bunyi “dokk” yang tercipta saat daging sapi dipukul atau dibenturkan untuk membuatnya lebih empuk.

Baca Juga :   Monggo Pinarak! Kuliner Angkringan Wedangan Pandaan

Tidak hanya itu saja, dalam satu mangkuk soto Dok, menggunakan daging sapi yang mana menjadi bahan utama yang digunakan. Sementara itu, daging sapi dimasak dengan bumbu-bumbu khas yang menghasilkan kuah yang kaya rasa dan aroma.

Warung soto tersebut berlokasi di Jalan Panglima Besar Sudirman No.368, Tompokersan, Kec. Lumajang, Kab. Lumajang, Jawa Timur.

3. Warung Soto Cak Mardi

Salah satu rekomendasi warung soto terenak adalah warung soto cak Mardi. Warung soto tersebut mempunyai fasilitas yang sederhana di tempat terbuka, hanya ada tempat duduk dan kursi. Namun, menariknya para pembeli bisa merasakan suasana segar dan sejuk sambil lesehan makan di bawah pohon.

Baca Juga :   Jangan Kesal! Begini Cara Buka Tutup Nastar yang Perekatnya Tipis

Sementara itu, soto tersebut mempunyai citra rasa yang khas yakni kuahnya tidak sekeruh seperti warung soto lainnya. Adapun yang spesial dari soto Cak Mardi yakni para pembeli bisa meminta tambahan ceker dengan Rp1.000 per ceker dan sayap ayam Rp2.000 per buah. Harga sotonya juga cukup murah, hanya Rp15.000 saja semangkuknya.

Lokasi warung tersebut berada di Jalan KH. Ahmad Dahlan No.53, Jetis, Tlogoanyar, Lamongan, Jawa Timur (perempatan pojok persis). Buka mulai pukul 06.30 – 17.00 WIB. (tra/trj)