Didesak Para Mantan Kades Nyalon Bupati, Mas Dion : Nunggu Petunjuk Dulu

222

Bangil (WartaBromo.com) – Dapur pacu dukungan terhadap Sudiono Fauzan dalam Kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Pasuruan 2024 agaknya mulai mengepulkan asap. Meski Pilbub belum dimulai, namun hal itu menghangatkan suhu politik.

Baru – baru ini sejumlah orang yang mengatasnamakan Komunitas Purnabakti Kepala Desa dan Lurah Seluruh Indonesia (Kompakdasi) Kabupaten Pasuruan mendeklarasikan dukungnya agar Ketua DPRD tersebut maju sebagai calon Bupati Pasuruan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari teman-teman mantan kades dan lurah yang tergabung di Kompakdesi untuk running Pilkada yang akan datang,” ungkap Sudiono saat diminta tanggaapannya atas dukungan tersebut oleh WartaBromo, Senin (19/6/2023).

Menurutnya, sebagai kader dirinya tidak bisa serta merta meng-iyakan melainkan akan berkomunikasi dengan DPP PKB tempat dirinya bernaung.

Baca Juga :   Hipertensi, jadi Dugaan Sebab Bupati Pasuruan Ambruk di Bromo

“Atas dukungan itu, tentu sebagai kader PKB saya akan minta petunjuk dan arahan Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin, untuk melangkah lebih lanjut,” imbuh Dion memastikan.

Seperti diketahui, baru-baru ini Dion mendapat dukungan untuk maju sebagai Bupati Pasuruan dari Komunitas Purnabakti Kepala Desa dan Lurah Seluruh Indonesia (Kompakdasi) Kabupaten Pasuruan.

Kompakdasi sendiri merupakan perkumpulan mantan kades dan lurah yangtokoh-tokoh dan panutan masyarakat yang selama ini telah mengabdikan dirinya untuk memimpin dan melayani masyarakat di desa masing masing.

Mereka beralasan, kapabilitas Mas Dion sangat mumpuni. Selain itu, Dion dinilai memiliki rekam jejak yang bagus selama berkarir di dunia politik. Termasuk dua periode kepemimpinannya di DPRD Kabupaten Pasuruan yang selalu mengapresiasi rakyat. (lio/yog)