Laka Beruntun di Sukorejo, Sopir Truk asal Lampung Tewas Terjepit

1077

Sukorejo (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Jalan raya Surabaya-Malang tepat di depan pintu masuk Wisata Kebun Kurma Kecamatan Sukorejo, Selasa (20/6/2 023) pagi tadi. Satu korban tewas ditempat setelah terjepit bodi truk.

Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan Ipda A. Kunaefi mengatakan kecelakaan beruntun yang melibatkan 3 truk sekaligus itu terjadi akibat human error. Diduga sopir truk kurang konsentrasi.

Ia bilang, awal mula 2 truk melaju pelan dan berhenti. Beberapa saat kemudian truk yang ketiga melaju dari arah yang sama dan menghantam kedua truk yang sedang berhenti.

“Berdasarkan olah TKP, telah terjadi kecelakaan beruntun 3 truk. Truk yang ke tiga yang kurang konsentrasi tidak mengurangi kecepatan sehingga menabrak kendaraan didepannya,” ungkap Kunaefi, Selasa (20/6/2023).

Baca Juga :   Biaya Operasional Tahanan Polres Pasuruan Membengkak

Akibat peristiwa nahas itu, pngemudi truk yang ketiga Rofik Chyadi (25) warga Bunga Mayang Kabupaten Lampung Utara dinyatakan meninggal dunia sementara korban luka dibawa ke RS. Saiful Anwar Malang.

Tak sampai disitu, kondisi truk yang dikendarai korban mengalami rusak parah di bagian depan akibat menghantam bagian belakang kendaraan di depannya.

Sementara itu, Ivan yang merupakan pengemudi truk paling belakang menuturkan, ia berhenti lumayan lama lantaran ada mobil hendak menyeberang. Namun sesaat tiba-tiba kendaraan dari belakang menabraknya.

“Ada mobil mau nyebrang, otomatis teman saya berhenti saya juga berhenti agak lama, skitar 15 detik. Tahu-tahu dari belakang ada mobil nabrak,” jelas Ivan yang datang dari Gempol hendak mengambil muatan di Purwosari. (lio/yog)