Gus Ipul Buka Pameran dan Lomba Burung Berkicau Wali Kota Cup

167
Gus Ipul Buka Pameran dan Lomba Burung Berkicau Wali Kota Cup

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot Pasuruan menggelar acara pameran dan lomba burung berkicau. Ratusan kicau mania hadir memeriahkan acara ini.

Acara bertajuk “Festival Pesona Harmoni: Pameran dan Lomba Burung Berkicau Wali Kota Cup” ini digelar di GOR Untung Suropati pada Minggu (02/06/2023).

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengapresiasi terselenggaranya acara ini. Apalagi peserta yang berpartisipasi sangat antusias.

“Melihat antusias peserta, event seperti ini bisa digelar setahun lebih dari satu kali,” kata Gus Ipul.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Acara, Fuad Fatoni mengatakan, event ini menjadi momen bagi pecinta burung di Kota Pasuruan untuk mencari kesenangan. Apalagi kelas yang diadakan tidak ditarik biaya.

Menurut Fuad ada 12 kelas pada lomba burung berkicau kali ini. Di antaranya Murai Batu Pasuruan Kota, Cucak Hijau Pasuruan Kota, Kenari Pasuruan Raya hingga Cucak Hijau Umum.

Menurut Fuad, peserta yang ikut acara ini berjumlah ratusan dan berasal dari berbagai daerah. Mulai Pasuruan sendiri, Kota Surabaya, hingga Kabupaten Jember.

“Ini bentuk apresiasi pemkot terhadap kicau mania di Kota Pasuruan. 12 Kelas diadakan gratis dan dibiayai APBD. Jadi uang rakyat kembali ke rakyat,” ujar Fuad. (tof/**)