Longsor di Pronojiwo Timpa Kamar, Satu Keluarga Muda Meninggal

366

Pronojiwo (wartabromo.com) – Longsor melanda sejumlah kawasan di Kecamatan Pronojiwo dan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Salah satu lokasi longsor, menelan korban jiwa.

Informasi yang dihimpun, longsor terjadi di RT5 Dusun Sriti, Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo. Longsor mengenai rumah warga bernama Seger.

“Hujan terjadi sejak seminggu lalu. Hanya sempat berhenti sekitar setengah hari, sekitar dua hari lalu, selebihnya hujan,” terang anggota BPBD Lumajang, Sugiono, Jumat (07/07/2023).

Akibat hujan tersebut, material tanah pun longsor dan mengenai kamar keluarga muda tersebut. Ketika itu, ayah, ibu dan anaknya, sedang berada dalam kamar.

Ketiga orang dalam kamar tersebut meninggal dunia. Mereka adalah Galih Adi Perkasa (23), Candra Agustina (20) dan anaknya yang masih berusia 4 bulan, Galang Naendra Putra.

Baca Juga :   Ini Motif Tiga Remaja Nekat Habisi Teman Sendiri

Sejauh ini, warga sekitar sudah mengevakuasi jasad ketiga korban yang tertimbun longsor.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sedikitnya ada tiga lokasi longsor. Antara lain di lokasi yang ada korban, di Dusun Sriti, Desa Sumberurip. Lalu di sekitar Gladak Perak, tepatnya sebelum jembatan, jika dari arah Lumajang. Serta di Ranu Pani, Kecamatan Senduro, Lumajang. (lai/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.