Ungkap Misteri Kematian, Polisi Bongkar Makam Warga Prigen

542
Makan Mitro di Watuagung yang dibongkar polisi, Sabtu (8/7/2023).

Prigen (WartaBromo.com) – Polisi membongkar (ekshumasi) makam Mitro, warga Desa Watuagung, Kecamatan Prigen, Sabtu (8/7/2023). Langkah itu dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian korban.

Sebelumnya, Mitro yang ditemukan tewas di sebuah ladang di Kecamatan Sukorejo, Rabu (24/5/2023) memantik kecurigaan pihak keluarga korban. Mereka pun meminta polisi melakukan autopsi guna memastikan penyebab kematian korban.

Sabtu (8/7/2023) pagi, kuburan korban yang berada tak jauh dari kantor balai desa setempat itu pun akhirnya dibongkar guna dilakukan autopsi.

“Persiapannya sudah dari tadi pagi. Saat ini masih proses. Dalam hal ini ditangani pihak Polres Pasuruan,” ungkap Kapolsek Prigen AKP Sugiyanto, Sabtu (8/7/2023).

Sementara itu, Kanit Pidum Polres Pasuruan, Iptu Anton Hendro Wibowo mengatakan, ekshumasi jenazah Mitro disebut untuk keperluan autopsi guna menemukan penyebab kematian korban.

“Iya benar, proses ekshumasi jenazah Mitro warga Watuagung, Prigen untuk keperluan autopsi,” papar Anton sapaannya pada media ini.

Menurutnya, ekshumasi itu dilakukan sebagaimana keinginan dari pihak keluarga korban untuk dilakukan autopsi. Mereka ingin misteri kematian Mitro segera terungkap.

Untuk diketahui, Mitro ditemukan tak bernyawa di sebuah ladang masuk Desa Sebandung, Kecamatan Sukorejo tak jauh dari posisi motor Vario warna merah yang diduga milik korban. (lio/asd)