Tingkatkan Pelayanan dan Pengawasan Positif, BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Company Visit

71

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan (BPJS) Pasuruan, Trioki Susanto melakukan kegiatan Company Visit dan Pengawasan Positif pada perusahaan kepesertaan aktif Kantor Cabang Pasuruan. Yaitu PT. Winaros Kawula Bahari dan PT. Yamaha Musical Products Indonesia, Rabu (5/7) lalu.

Trioki mengatakan, company visit ini selain merupakan salah satu cara membangun sinergi dan komunikasi yang lebih baik antara BPJS Ketenagakerjaan dengan perusahaan. Juga untuk mendukung dan memastikan perusahaan patuh dalam penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan cakupan kepesertaan dan iuran melalui konsep Akuisisi, Sustainability and Quality. Serta memperluas kanal kerjasama akuisisi peserta penerima upah dengan tetap mempertahankan keberlanjutan kepesertaan yang sudah ada.

Baca Juga :   Employee Volunteering, BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan Berbagi dengan Anak Yatim

“Perusahaan wajib untuk memastikan bahwa seluruh tenaga kerjanya sudah daftarkan dan aktif sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan serta memastikan kesesuaian upah yang dilaporkan ke BPJS Ketenagakerjaan, sehingga apabila terjadi resiko pekerjaan, hak tenaga kerja yang dibayarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan sesuai dan sebagaimana mestinya,” terangnya.

Trioki menambahkan, company visit tersebut perlu dilakukan guna memastikan kepatuhan dan membangun hubungan komunikasi yang lebih baik dengan perusahaan, serta meningkatkan cakupan kepesertaan dan iuran dengan tetap mempertahankan keberlanjutan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang sudah ada.

“Company Visit ini bertujuan membangun hubungan yang bersinergi dan komunikasi yang lebih baik antara BPJS Ketenagakerjaan dengan perusahaan, memastikan kepatuhan perusahaan dalam penyelenggaraan Jamsotek, sekaligus menghimbau perusahaan mendaftarkan seluruh supply chain dari perusahaan-perusahaan agar ikut terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan”, ungkap Trioki.

Baca Juga :   Sosialisasi dan Persiapan Penilaian Paritrana Award BPJS Ketenagakerjaan 2020

“Melalui pertemuan ini diharapkan akan terjalin sinergi yang kuat antara kedua belah pihak. Kami juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan manfaat bagi para peserta dan diharapkan hubungan kerja sama ini bisa terus berlanjut dan meningkat di masa depan,” pungkas Trioki. (day/*)