Jamaah Haji Probolinggo yang Hilang Ditemukan Wafat di RS Annur Mina

229

Sumberasih (WartaBromo.com) – Niron Sunar Suna (77), jamaah haji asal Probolinggo yang sempat hilang sekitar 13 hari, akhirnya ditemukan. Niron ditemukan di RS Annur Mina, dalam kondisi meninggal dunia.

Hal itu dikonfirmasi Kakanwil Kemenag Jatim, Husnul Maram. “Alhamdulillah sudah ditemukan, di RS Annur Mina, dalam keadaan wafat,” katanya, kepada sejumlah wartawan, Selasa (11/07/2023).

Pencarian panjang terhadap Niron pun berakhir sudah. Kini jasad Niron masih berada di kamar jenazah RS Annur Mina. Selanjutnya, akan dikebumikan di sana pula.

Sebelumnya, selama 13 hari terakhir, tim haji Indonesia berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk mencari keberadaan Niron dan dua jamaah lainnya, yang dikabarkan hilang.

Baca Juga :   Mantan Napi Serang Warga Kraton dengan Pedang, hingga Pernyataan Gus Mujib soal Ibadah di Masjid dan Solat Jumat saat Wabah | Koran Online 17 April

Selain menyisir tenda jamaah, tim pencari juga menyisir sejumlah rumah sakit yang ada di Tanah Suci. Upaya itu akhirnya  membuahkan hasil. Saat ditemukan di kamar mayat RS Annur Mina, ciri-ciri dan pakaian yang dikenakan almarhum Niron, dikenali oleh istrinya.

Diwartakan sebelumnya, seorang jamaah haji asal Muneng Kidul, Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, dikabarkan hilang.

Informasi yang dihimpun, jamaah tersebut bernama Niron Sunar Suna. Jamaah tersebut dikabarkan hilang, usai terpisah dari rombongan, ketika melaksanakan lempar jumroh aqobah di Mina. Tepatnya pada Kamis, 29 Juni 2023.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo, Taufik, mengatakan Kemenag Probolinggo terus berkoordinasi dengan pihak sektor dan daker. Serta lintas bersama tim Kloter 65 di Arab Saudi, untuk mencari keberadaan Niron di berbagai tempat. (lai/saw/asd)