Diduga Hindari Motor, Truk Nyemplung Sungai di Kejayan

254

Kejayan (WartaBromo.com) – Truk tanpa muatan terjun ke sungai di Desa Kepuh, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Jumat (13/7/2023) siang. Peristiwa tersebut terjadi karena supir menghindari motor.

Kecelakaan tunggal ini terjadi di Dusun Asem Corong sekitar pukul 10.00 WIB.

Informasi yang didapatkan, warga dikagetkan dengan suara truk yang nyemplung ke sungai sehingga langsung memadati lokasi kejadian.

Trus naas bernopol N 9324 UT itu dikemudikan oleh Hasim (20), warga sekitar. Beruntung, ia selamat dalam tragedi tersebut dan hanya mengalami luka ringan.

Malik (50) salah satu warga di lokasi mengatakan, peristiwa itu bermula saat truk melaju dari arah timur ke barat. Kemudian, saat sampai di dekat jembatan sebuah motor melaju dari arah berlawan. Supir yang kaget, lantas banting setir dan menabrak pagar jembatan.

Baca Juga :   Ribuan Penerima PKH di Probolinggo Mundur hingga Rekomendasi Selesai, Pekan Depan Bromo Bisa Dibuka | Koran Online 23 Juli

“Tadi itu menghindari motor, pas sampe di jembatan itu menabrak pembatas jembatan kemudian jatuh,” kata Malik.

Truk itu lantas jatuh ke dalam sungai. Perkiraan sedalam 15 meter. Supir sendiri selamat setelah dievakuasi oleh masyarakat. Hanya mengalami luka ringan dan sudah mendapat perawat di Puskesmas terdekat.

“Sopir nggak papa cuma lecet aja,” tuturnya.

Pantauan Wartabromo.com, proses evakuasi badan truk berlangsung dramatis. Warga beramai-ramai menarik truk tersebut dengan tali tambang. Truk berhasil dinaikan warga setelah 2 jam evakuasi.

“Sama-sama itu tadi dengan tampar (tali tambang), berhasil di evakuasi,” katanya. (don/syi)