Info Rek! Website Tahura Sudah Bisa Diakses Lagi, Pendaki Bisa Daftar Online

149

Pasuruan (WartaBromo.com) – Situs website Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo sudah bisa diakses kembali usai sepekan diretas oknum tak dikenal. Alhasil, para calon pendaki gunung Arjuno – Welirang pun sudah bisa kembali melakukan pendaftaran online.

Kepala UPT Tahura R. Soerjo Ahmad Wahyudi mengatakan, situs website Mereka sudah bisa diakses sejak Rabu (19/7/2023) lalu. Namun demikian, pihaknya masih melakukan uji coba website pada Kamis (20/7/2023) kemarin.

“Rabu sudah bisa, kemarin uji coba, dan hari ini Jumat sudah bisa digunakan dan kembali normal,” kata Wahyudi saat dikonfirmasi wartabromo.com, Jumat (21/7/2023).

Menurutnya, para pendaki saat ini sudah bisa melakukan pendaftaran secara online kembali. “Informasi Tahura sudah bisa diakses. Pendaki juga sudah bisa melakukan pendaftaran online,” ujarnya.

Baca Juga :   Kebakaran di Kawasan Tahura Padam, di Perhutani Api Masih Berkobar

Diketahui, website Tahura sudah 4 kali di retas atau di hack. Pihaknya saat ini juga sedang melakukan penguatan sistem agar tak terjadi hal yang serupa.

“Perbaikan, penguatan sistem terus kita lakukan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, website Tahura tak bisa digunakan usai di retas oleh oknum tak dikenal pada Jumat (14/7/2023) lalu. Dampaknya, pihak Tahura tak bisa memonitoring seluruh informasi di dalamnya. Data pendaki maupun informasi di seluruh pos pendakian Gunung Arjuno-Welirang tak bisa di akses. (don/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.