Sebanyak 48 Bedak dan Kios Ludes, Kerugian Kebakaran Pasar Karangketug Capai Ratusan Juta

90

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebanyak 48 bedak dan kios ludes dampak kebakaran tadi malam Sabtu (22/7/2023) malam di pasar Karangketuk, Kota Pasuruan. Kerugiannya mencapai ratusan juta.

Kabid Pengelolaan Pasar pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat, Slamet Riyadi mengungkapkan, ada 48 bedak dan kios yang terdampak kebakaran kali ketiga ini.

Karena itu, pedagang yang terdampak akan direlokasi. Pemkot dalam waktu dekat bakal menyediakan tenda darurat untuk menampung para pedagang terdampak kebakaram.

“Tenda darurat akan segera disediakan. Kalau tidak cukup nanti pinjam milik BPBD,” kata Slamet, Minggu (23/07/2023).

Slamet menambahkan, kerugian materiil akibat kebakaran kali ini, secara pasti, masih dalam perhitungan. Namun, ia mengestimasikan kerugian mencapai Rp 250 juta.

Baca Juga :   Hore! Waktu Pendaftaran CPNS di Kota Pasuruan Diperpanjang

Kebakaran Pasar Karangketug kali ini merupakan peristiwa yang ketiga kalinya. Kebakaran terjadi tadi malam sekitar pukul 22.45 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan, Samsul Hadi mengungkapkan, lima unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil water supply terjun ke lokasi. Proses pemadaman membutuhkan waktu satu setengah jam. Pukul 00.20 WIB api baru bisa dipadamkan. (tof/syi)