Beraksi di 6 TKP, Satu Anggota Komplotan Di-Dor Polisi

619
Suhartono, tersangka curanmor yang diamankan petugas

Probolinggo (WartaBromo.com) – Satu dari tiga komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di sejumlah lokasi di Kota Probolinggo berhasil diringkus polisi.

Pelaku diketahui bernama Suhartono, warga Pasuruan. Oleh polisi, ia bahkan harus mendapat satu tembakan saat berusaha melawan.

Salah satu lokasi pencurian pelaku adalah depan apotek di kawasan Asabri, Kota Probolinggo. Saat beraksi itu, gerak-gerik pelaku terekam kamera pengawas di sekitar.

Tak butuh waktu lama, motor matik yang masih lengkap dengan tas tobos di belakangnya, langsung dibawa kabur pencuri. Aksinya tak lebih dari 7 detik.

“Pelaku merupakan warga Pasuruan, kami lakukan tindakan tegas terukur, karena melawan saat diamankan,” kata Kasatreskrim Polresta Probolinggo, AKP Jamal, Kamis (27/072023).

Sejauh ini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Hasil pemeriksaan, sedikitnya ada 6 lokasi lain. Yang juga menjadi sasaran pencurian oleh komplotan Suhartono ini.

6 Lokasi tersebut antara lain sebagai berikut :

1. Utaranya Alun alun kota Probolinggo, kendaraan yang diambil adalah Vario merah.
2. Apotek Malinda Asabri, berupa beat putih dengan tobos.
3. Pertigaan sumber taman, berupa Beat hitam milik supeltas.
4. Pinggir jalan dekat taman Maramis, berupa beat putih.
5. Timurnya perempatan King, Scoopy merah.
6. Parkiran Alfa mart barat nya Gladak Serang, Vario hitam.

“Seluruh barang bukti hasil curian sudah dijual tersangka ke Madura, masih kami kembangkan lagi,” imbuh Jamal.

Setiap beraksi, Suhartono tak sendirian. Ada rekannya yang membantu berkeliling dan melihat situasi. Kini polisi tengah mengejar dua rekan Suhartono yang identitasnya sudah dikantongi. (lai/saw/asd)