Ini Motif Pelaku Bacok Kades Balunganyar

1067
Pelaku pembacokan Kades Balunganyar, Asmawi (kaus merah, kiri) diamankan petugas. Foto: Istimewa.

Lekok (WartaBromo.com) – Pelaku pembacokan Kepala Desa Balunganyar, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Soleh diringkus polisi. Motif pembacokan diduga karena pelaku tersinggung kepada korban.

Plt. Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Aipda Junaidi mengatakan, pelaku yang bernama Asmawi alias Katok (31) saat ini sudah ditahan di Rumah Tahanan Polres Pasuruan Kota.

Dari hasil keterangan sementara yang didapatkan polisi, insiden pembacokan tersebut dipicu ketersinggungan Asmawi terhadap omongan Soleh.

Namun begitu, polisi masih belum mengetahui secara pasti omongan seperti apa yang hingga menyebabkan Asmawi nekat membacok Soleh.

“Motif masih didalami. Saat peristiwa pelaku dalam pengaruh minuman keras,” kata Junaidi, Kamis (27/07/2023).

Seperti diketahui, Asmawi membacok Soleh di Balai Desa Balunganyar pada Rabu (26/07/2023) sekitar pukul 18.00. Pada waktu maghrib itu, Asmawi mendatangi Soleh yang sedang berada di balai desa.

Tanpa basa-basi, Asmawi mengeluarkan sebilah clurit dan menyabetkannya kepada Soleh. Soleh sempat menangkis dengan menggunakan kursi, tetapi Asmawi terus menyerang.

Soleh berusaha kabur dengan berlari ke arah utara balai desa, namun tiba-tiba terpeleset dan jatuh di jalan. Mendapati Soleh jatuh, Asmawi kembali membacok Soleh.

Akibat kejadian tersebut, Soleh mengalami luka bacok di kepala dan kaki. Ia langsung dilarikan ke UGD Puskesmas Lekok untuk mendapatkan perawatan medis. (tof/asd)