Hilang Kendali, Minibus Wisatawan Bromo Nyungsep ke Hotel

245
Kondisi minibus yang ringsek usai menabrak pagar hotel. Foto: istimewa.

Sukapura (WartaBromo.com) – Sebuah minibus pengangkut wisatawan Bromo hilang kendali sebelum akhirnya nyungsep ke hotel di Desa Ngepung, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Minggu (30/7/2023).

Informasi yang dihimpun, semula minibus silver nopol N-1907-WT, melaju dari arah Bromo ke Desa Wonomerto (arah balik). Kendaraan sarat wisatawan itu dikemudikan Abdul Rohim (44), warga Kademangan, Probolinggo.

“Mendekati turunan di sekitar eks Hotel Sangdimur, oli rem pecah dan meledak. Kendaraan lalu tak terkendali,” kata Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Sapari, melalui Kanit Laka Ipda Aditya Wikrama, Minggu (30/07/2023).

Saat meledak itu, minibus meluncur tak terkendali. Sampai akhirnya menabrak pagar hotel yang kini berubah nama menjadi Jawa Lily.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. “Sopir luka ringan dan sudah mendapat perawatan di Puskesmas Sukapura,” tandas Aditya.

Kepada pengendara maupun pengunjung Bromo, polisi menghimbau agar memeriksa kendaraan terlebih dahulu. Terutama sebelum melakukan perjalanan ke arah Bromo.

Kondisi geografis menuju Bromo yang didominasi tanjakan dan turunan curam, membuat fisik kendaraan bekerja ekstra. (lai/saw)